Rabu, 21 Oktober 2015

Tempat sewa AC terlengkap di Bekasi

 Kenapa AC Anda Bau

Air conditioner  portableatau ac portable merupakan sebuah unit yang berfungsi mengatur suhu ruangan  agar ruangan tersebut lebih sejuk dan nyaman . AC portabel  juga berfungsi sebagai pengatur udara atau  sirkulasi  udara dalam ruangan sehingga udara dalam ruangan menjadi lebih fresh.

Tapi ketika AC portable  mengeluarkan bau tak sedap,hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan bahka dapat menimbulkan penyakit bagi pemakai nya.Menurut tempat penyewaan ac di cakarang,  Salah satu  penyebab bau tidak sedap yang berasal dari AC standing  adalah :
  • Adanya  kotoran/debu yang mengendap di dalam indoor.Apabila dibiarkan terlalu lama kotoran tersebut  bisa  menjadi lendir atau lumut  yang bisa menjadi sarang berbagai penyakit.Sebaik nya cuci secara rutin 3 atau 4 bulan sekali  untuk menghindari pengendapan kotoran/debu.
  • Udara  AC yang bau juga bisa disebabkan oleh adanya  bangkai binatang yang tesangkut di dalam Indoor AC,misal nya  tikus,cecak,kecoa  Dll.
  • Adanya penumpukan Asam  yang disebabkan oleh asap rokok atau bahan kimia lain yang menempel pada  kisi kisi evaporator.Merokok  pada ruangan  yang ber AC sangat berbahaya  bagi orang  banyak,karena asap rokok akan terus bersirkulasi dalam ruangan dan apabila banyak perokok  didalam ruangan tersebut bisa menyebabkan kekurangan oksigen .
  • Bau tak sedap bisa juga disebabkan adanya kebocoran pipa pada unit Indoor.Sebagian olie ikut sirkulasi  bersama dengan refrigerant dalam pipa evaporator,apabila ada kebocoran  dipipa olie dan refrigerant akan keluar  bersama  hembusan kipas dari Indoor.Untuk meminimalisir kebocoran pada pipa Indoor  hindari pemakaian chemichal yang berlebihan pada saat cleaning dan pastikan  tidak ada chemichal yang masih menempel di pipa.

Demikian  sebagian penyebab  AC standing mengeluarkan bau tak sedap di ruangan Anda.Service dan control rutin perlu dilakukan agar AC selalu terjaga kebersihan nya. Dengan selalu memperhatikan  kebersihan Indoor AC dan  mesin AC  {out door) maka  hal tersebut bisa menjaga AC  bisa bekerja secara maksimal.
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar